Cerita Fabio Paim: Disebut Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo, Dipenjara karena Narkoba

admin
Fabio Paim
Read Time:2 Minute, 42 Second

SBOKU99 – Fabio Paim. Nama yang asing. Namun, pada suatu masa, dia pernah disebut lebih hebat dibanding Cristiano Ronaldo. Bahkan, pujian itu keluar dari mulut Ronaldo sendiri.

“Jika Anda berpikir saya adalah pemain yang hebat, tunggu sampai Anda melihat Fabio Paim,” ujar Cristiano Ronaldo ketika masih menapaki kariernya bersama Manchester United.

Saat itu, Ronaldo baru saja pindah dari Sporting Lison ke Manchester United.

Fabio Paim masuk ke akademi Sporting Club de Portugal pada tahun yang sama dengan Ronaldo, yaitu pada 1997. Bedanya, pemain tersebut memiliki usia yang lebih muda tiga tahun dari Ronaldo.

Bedanya lagi, Cristiano Ronaldo berhasil sebagai pesepak bola. Sementara Fabio Paim, dia memang tetap menjadi pemain sepak bola, tapi ujung-ujungnya ampas.

Padahal pada 2008, Paim bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman. Namun, ia gagal menembus skuat utama sehingga tidak dipermanenkan oleh The Blues, yang ketika itu ditangani Luiz Felipe Scolari.

“Saya sering berlatih dengan tim utama, tetapi saya tidak bermain,” kata Fabio Paim mengenai masa ‘emasnya’ bersama Chelsea.

Hingga 2010, Fabio Paim belum juga merasakan level kompetitif, baik bersama Sporting Lisbon maupun Chelsea. Dirinya kemudian dilepas ke Torreense. Itu juga cuma beberapa bulan saja.

Mengenai kegagalannya di rumput lapangan hijau, Fabio Paim mengakui, uang menggelapkan matanya sehingga ia bernasib ampas. Jika saja ia fokus akan karier sepak bolanya, bukan tidak mungkin ia benar-benar bisa menjadi pemain yang lebih hebat daripada Cristiano Ronaldo.

Fabio Paim menceritakan, kariernya merosot gara-gara ketidaksanggupannya mengatur keuangan. Mendapatkan uang pada usia muda membuatnya kaget.

Saat masih dipinjamkan ke Chelsea, ia juga terbawa gaya hidup malam kota London. Alhasil, pola hidupnya berantakan. Ia dikenal tidak disiplin, bahkan ketika sudah pindah klub.

“Kemerosotan karier saya dimulai ketika berusia 16 tahun. Saat itu, saya mendapat bayaran 20.000 euro per bulan dari Sporting. Mereka takut tidak bisa menjual saya dengan harga yang tinggi, sehingga memberikan gaji yang besar,” ujar Paim.

BACA JUGA : Selamat Tinggal, Real Madrid! Kylian Mbappe Masih Setia Terhadap PSG

“Saya tidak siap dengan segala materi itu. Pada awalnya, saya menghabiskan uang untuk membeli mobil. Saya punya Ferrari, Lamborghini, Porsche, Maserati, bahkan Punto juga saya beli.”

“Kepindahan ke Chelsea tak memperbaiki keadaan. Sejak itu, saya berhenti berlatih dan meningkatkan kemampuan saya. Kehidupan malam di London terasa lebih menarik,” katanya lagi.

Ketika masih di Sporting Lisbon, Fabio Paim juga pernah dipinjamkan ke Rio Ave dan Real Massama. Tapi, tak sekalipun ia bermain di level senior, sama ketika ia dipinjamkan ke Chelsea selama empat bulan.

Saat bermain untuk Torreense, klub Divisi 3 Portugal, ia juga cuma bermain tiga kali. Setelah itu, ia berkelana selama delapan tahun di tiga benua, tujuh negara.

Mulai dari China, Angola, Malta, Lithuania, Luksemburg, Qatar, sampai Brasil. Ketidakdisiplinan selalu menyertai, seperti pada 2015 ketika ia bergabung dengan Union 05 Kayl-Tetange, di mana ia dipecat karena ‘tindakan tidak profesional’.

Sejumlah media di Portugal, saat Fabio Paim berusia 14 tahun, beberapa klub Eropa dilaporkan sudah mengantre. Barcelona, Manchester United, dan Real Madrid dikabarkan siap menampungnya.

Hebatnya lagi, Fabio Paim mengaku ada perwakilan dari Federasi Sepak Bola Prancis pernah menawari orang tuanya sejumlah uang agar mau pindah ke Prancis. Itu dilakukan agar kelak ia bisa dinaturalisasi.

“Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pernah menawari keluarga saya untuk pindah ke Prancis. Hal itu dimaksudkan agar saya membela timnas Prancis pada masa mendatang,”

SITUS SLOT ONLINE TERPERCAYA

0 0

About Post Author

admin

Hobi betting bola online ? Daftar dan ambil bonus new membernya di : https://bit.ly/2Br434P
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Frank Lampard Tuntut Satu Hal dari Kepa Arrizabalaga, Apa Itu?

SBOKU99 – Bos Chelsea, Frank Lampard, menantang Kepa Arrizabalaga untuk melakukan satu hal. Ia menginginkan kiper berdarah Spanyol tersebut untuk bersikap selayaknya sosok penting bagi the Blues. Kepa didatangkan dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 lalu untuk menggantikan Thibaut Courtois yang pindah ke Real Madrid. Chelsea harus menggelontorkan uang sejumlah […]
Frank Lampard

Subscribe US Now