Soal Iwan Bule Jadi Manajer Timnas Indonesia U-19, Menpora: Itu Kewenangan PSSI

admin
iwan bule
Read Time:1 Minute, 12 Second

sboku99Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, merangkap jabatan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kini menjadi manajer Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021.

Jabatan baru Iwan Bule dikomentari oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menteri asal Gorontalo ini menyebut jika itu merupakan kuasa dari PSSI.

“Itu adalah kewenangan PSSI yang diberikan tanggung jawab untuk prestasi Timnas Indonesia,” ujar Menpora.

Oleh sebab itu, Menpora tak mau mengintervensi lantaran pihaknya dan PSSI telah berbagi tugas. Kemenpora fokus terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, sementara PSSI dengan prestasi Timnas Indonesia U-19.

“Jadi bentuknya seperti apa, silakan PSSI yang menentukan,” ucap Menpora.

Sementara itu, Iwan Bule menegaskan jika jabatan manajer Timnas Indonesia U-19 yang diembannya tidak permanen. Nantinya, akan ada yang mengisi posisi tersebut.

“Jadi gini, sementara kan belum ada manajer sekarang, saya sendiri nanti rencananya ditunjuk menjadi ketua tim timnas atau prestasi timnas sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) yang ada,” tuturnya.

“Tapi Keppres belum ditanda tangan ya. Itu ada Menpora sebagai ketua tim Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC). Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebagai ketua tim venue atau tempat pertandingan.”

“Nah ini Keppresnya sedang dibuat drapnya. Jadi sementara belum ada manajer, sementara saya akan ambil dulu, tapi nanti ya kalau sudah ada ya saya serahkan,” imbuh Iwan Bule.

BACA JUGA : Annas Fitranto Akui Sudah Ada Renegosiasi Kontrak dengan Persita

SITUS SLOT ONLINE TERPERCAYA

 

0 0

About Post Author

admin

Hobi betting bola online ? Daftar dan ambil bonus new membernya di : https://bit.ly/2Br434P
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rahmad Darmawan Mengenang Sosok Satia Bagdja

sboku99 – Kabar duka menyelimuti sepak bola tanah air. Mantan pelatih timnas wanita Indonesia, Satia Bagdja, meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Grand Wisata, Senin (3/8/2020) malam. Kepergian mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23 itu mengagetkan sejumlah pihak. Salah satunya adalah pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. RD -sapaan akrabnya- mengaku […]
satia bagdja

Subscribe US Now